Barusan saja saya online/chat di facebook dengan teman yang saya kenal dengan baik. Awal udah aneh, tumben-tumbenan chating pake nulis nama dan nanya gue lagi di mana, baru mulai chat tiba-tiba minta dibeliin pulsa sebesar 100ribu. Kaget banget, karena setahu gw dia tuh duitnya banyak dan kalopun kepepet gk mungkin minta beliin pulsa…..
Dengan sigap si hacker itu gw bo’ongin lagi, gw bilang gini,”aneh lu, lu kan jualan pulsa masa’ minta beliin pulsa sama gue?”. Habis itu dia langsung offline…..
Segera gw konfirmasi ke temen gw (yg account fb’y dihack) nanya, ternyata bener, account dia dihack, sampe-sampe dia mesti bikin account fb baru…
So guys, hati-hati ya. Lebih baik ganti password anda. Dan yang gw tau password yang baik (strong) adalah password yg terdiri dari huruf+angka+simbol, contoh AF2#3*2/BC
Dengan password yang strong setidaknya lumayan menahan laju para hacker.
Yang saya sesalkan adalah kenapa para hacker ini yang dikaruniai kelebihan dalam bidang IT melakukan perbuatan nista hina dina. Lebih baik memaksimalkan kemampuan, jadi entrepreneur, jadi konsultan, jasa pembuatan web, jasa marketing web, seo, dll. Penjahat yang pintar tentunya lebih berbahaya, cakupan kejahatannya bisa lebih luas. Bahkan dengan kepintarannya, para penjahat dapat melakukan korupsi (memakan secara haram uang rakyat) tanpa kena hukuman karena saking pintarnya.
Hacker yang penipu, orang pintar yang korup, maling sandal di masjid, tak pandang bulu, penjahat, orang yang merugikan orang lain, dosa ganjarannya.
Pliiiisssss… Tobatlah segera..

arie prasetya
ayah zaky & zahra

Iklan