Tulisan Ringan Untuk Koruptor

2 Komentar

Bagaimanapun koruptor adalah bagian dari bangsa ini, bagian dari anak bangsa, bagian dari kita yang mungkin juga pernah korupsi tanpa kita sadari.

Tulisan berikut ini adalah tulisan ringan yang saya tujukan untuk  para koruptor di negeri ini. Kejujuran mengakui kesalahan adalah sikap yang sangat penting saat ini bagi bangsa kita, mari kita bersama meringankan kerja KPK dengan berkata jujur!!!

Selamat membaca semoga bermanfaat……..

Forbiden Things !!!

Pernahkah kita menginginkan sesuatu yang mungkin bisa didapatkan dengan relatif mudah namun berdasarkan kaidah normatif yang kita yakini kita dilarang untuk meraihnya?. Sesuatu itu bisa berupa apa saja dan bisa berada di mana saja. Jika kita dihadapkan dengan kondisi tersebut apa yang akan kita lakukan? Apakah kita lebih mementingkan keinginan kita atau kaidah normatif yang kita yakini?. Atau mungkin kita mencoba menjustifikasi keinginan kita dengan melakukan “modifikasi” terhadap kaidah normatif sesuai dengan keinginan kita?.

Apapun profesi kita, dimanapun kita berada kemungkinan menghadapi situasi tersebut senantiasa ada. Semakin tinggi posisi yang kita duduki kondisi tersebut relatif semakin sering kita temui bahkan walaupun kita tidak menginginkannya, kita ditawarkan untuk memilikinya bahkan dalam waktu tertentu diberikan dengan cuma-cuma. Meminjam istilah yang sudah populer ; semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya.

Idealnya sih kita mampu menepis keinginan kita dan lebih mementingkan tuntunan kaidah normatif yang kita yakini. Tidak selamanya kondisi keimanan kita stabil, tidak selamanya kita mampu berjalan di atas batu licin di tengah sungai berarus deras.

Sekali, dua kali terpeleset oke lah….. tapi kalau terpeleset terus nanti jatuh ke arus sungai yang deras, basah kuyup lupa naik ke daratan, iya kalau kepala tidak terbentur batu sungai, kalau terbentur bisa gegar otak, lupa ingatan sudah begitu tidak bisa berenang pula akhirnya mati tenggelam..

Ironisnya ada sebagian kecil kelompok manusia yang sengaja mencari sungai yang banyak air dan berarus deras, yang “basah” dan setelah mendapatkannya keenakan berlama-lama main di air layaknya anak kecil yang senang main air tanpa tahu resikonya, kedinginan, masuk angin, sakit flu lalu setelah itu ngerepotin orang tuanya deh…. nangis-nangis, disuruh minum obat gak mau, di bawa ke dokter takut dan sifat kekanak-kanakan lainnya. Sisi buruk dalam diri saya berkata,”Gimana dong menghindarinya?. Kita memang berada di sungai berarus deras dengan batu-batu licin yang bertebaran di mana-mana. Kita tidak bisa menghindar dari itu semua. Ya apa boleh buat memang sudah begitu kondisinya. Mau diapain lagi?. Nyebur aja sekalian, toh gak selamanya kita di sungai ini terus, ada waktunya kok kita naik ke daratan yang kering. Mumpung lagi di sungai kita cari air dan ikan yang banyak nanti kalau kita ke daratan lagi kan gak usah repot-repot cari air dan ikan, persediaan sudah banyak.” Ehhmmm gitu ya?! Tapi yakin air sungai bisa diminum dan baik buat kesehatan kita?. Yakin gak hanyut dengan derasnya arus sungai? I’m not sure about that !!!(wah gaya ya pake bahasa inggris segala).

Menurut pendapat saya, solusinya bukan nyebur ke sungai, solusi terbaiknya adalah gunakan alas kaki yang anti slip, cari yang berkualitas baik jadi walaupun berjalan di atas batu licin kita tidak terpeleset. Memangnya ada alas kaki yang seperti itu? Yeee ada dong… maka’nya gaul dong!. Sekarang itu sudah banyak alas kaki yang anti slip, anak-anak yang hobi naik gunung kemungkinan besar tahu. Selain alas kaki anti slip kita juga sebaiknya melatih keseimbangan tubuh maupun mental kita, jadi tidak mudah jatuh. Jika sudah begitu tidak ada alasan lagi kita menjatuhkan diri ke sungai, jangan cari-cari alasan untuk jatuh ke sungai, jangan menjustifikasi kesalahan kita.

Demikian, mohon maaf jika tidak sependapat dengan pembaca dan mohon maaf jika perumpamaan yang saya ketengahkan tidak tepat, saya hanya ingin kita sama-sama mampu melewati derasnya arus sungai dan licinnya bebatuan sungai dengan baik tanpa harus terpeleset dan jatuh.

Teman, selamat melewati batu-batu licin di tengah derasnya arus sungai. Jika Anda memiliki alas kaki anti slip yang berkualitas tinggi jangan lupa pinjamkan ke saya.

Terima kasih…. Good luck.

Dedicated to : “Koruptor – koruptor negeriku tercinta” .

Aku Cinta KPK, POLRI dan Kejagung RI

2 Komentar

Kemelut dalam sebuah organisasi pasti ada, apalagi dalam sebuah negara… ehhhmm pastinya kemelut pasti ada dan lebih kompleks…

Antara KPK, POLRI, Kejagung RI sebenarnya merupakan tulang punggung keadilan di negeri ini, namun akhir-akhir ini ke tiga lembaga tersebut sepertinya sedang berproses menuju kedewasaan menuju sinergi yang saling membangun. Proses tersebut tentunya tidak mudah, ada benturan, ada friksi, ada……, ada…… ada ada aja yang lainnya.

Menyikapi ini saya pribadi mencoba “sok dewasa” dalam melihat ke tiga lembaga elit negara ini. Saya cinta ke tiga lembaga ini, coba lah segenap bangsa ini membaca visi dan misi ke tiga lembaga ini, sangat sangat sangat mulia, semua berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara…

Namun, jika ternyata saat ini masih banyak “ada ada saja” jangan salahkan lembaganya.. Karena jika lembaganya yang disalahkan apa jadinya negara kita ini nantinya….. Dan bagi orang-orang yang tidak mampu menyelaraskan dirinya dengan visi dan misi lembaga di mana orang tersebut berkarya dan mengabdi, mundur lah secara teratur… karena ketidakjujuran pasti akan terungkap, walau manusia tak mampu mengungkap, Sang Maha Kuasa akan mengungkapnya dengan caraNya yang bijak, dan ingat sampai kapanpun kejujuran akan membawa SANG JUJUR ke puncak tertinggi pengabdian dirinya bagi bangsa dan negara.

Aku cinta KPK, POLRI dan Kejagung RI…. sungguh cinta demi kemajuan kejujuran bangsa ini, sungguh cinta demi keberlangsungan bangsa ini, sungguh cinta demi harga diri anak cucu kita nanti……….

Fatimah Shafa Az Zahra

2 Komentar

Lilypie - Personal pictureLilypie First Birthday tickers

Kita perlu SAKIT yang SEHAT …

2 Komentar

Pernah sakit? ehmmm saya yakin jawaban pembaca adalah pernah…

Kita pernah sakit, dari yang ringan sampai yang (sebagian dari kita pernah) sakit parah.

Sakit adalah salah satu keadaan yang perlu kita alami / lewati sebagai manusia, namun sikap tiap orang dalam menyikapi sakit berbeda-beda.

Kita perlu SAKIT yang SEHAT, sakit yang kita sikapi dengan pikiran positif, sakit yang kita sikapi dengan optimis akan sembuh, sakit yang kita sikapi dengan tenang dan sabar. Melalui SAKIT yang SEHAT kita akan menjadi pribadi yang relatif lebih baik terutama lebih baik dalam hal spiritual. Melalui SAKIT yang SEHAT kita diarahkan untuk menjadi lebih bijak dan dewasa. Melalui SAKIT yang SEHAT, kesehatan kita akan bertambah dalam berbagai dimensi, tidak hanya sehat secara fisik namun sehat pula rohani yang selama ini (mungkin) kurang dekat pada Sang Maha Kuasa.

Melalui SAKIT yang SEHAT, kita sedang dipersiapkan untuk menghadapi era baru yang lebih baik dalam hidup kita…

Demikian pendapat dari saya…. Ada pendapat yang lain..????

kirim e-mail atau tinggalkan komentar aja ya….

Thanks

Peluang itu selalu ada..

3 Komentar

Judul di atas adalah kalimat penghibur hati saya…  semoga juga dapat menjadi inspirasi dan mampu memotivasi kita semua untuk senantiasa optimis dalam meraih ideal yang kita harapkan.

Kali ini saya ingin sekali mendapat masukan, pendapat dan pemikiran serius dari pembaca mengenai arti peluang, dan segala hal yang berkenaan dengan peluang…

Terima kasih sebelumnya………………. saya tunggu tulisannya ya…  leave your great idea in comment or send by e-mail to arie_joel@yahoo.com

%d blogger menyukai ini: