BBTC 2.0 Personal Version
Be Brave To Changed 2.0 Personal Version. Capture 1

Prolog
Perubahan diri menjadi pribadi yang lebih baik (sesuai dengan standard kebenaran) memerlukan proses, cepat atau lambat bergantung pada kuatnya niat, lurusnya niat (mencari ridho Sang Khalik) dan intensitas ibadah seseorang, selain itu keberanian diri untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik sangat diperlukan, bahkan keberanian diri untuk berubah merupakan faktor penting dalam meniti perubahan.
Mengapa keberanian diperlukan dalam proses perubahan? Karena tiap perubahan senantiasa akan menghadapi cobaan dalam perjalanannya, cobaan tersebut bisa kecil bisa juga besar, cobaan bisa datang dari diri sendiri (internal) maupun dari luar diri (eksternal : orang lain dan lingkungan).

Capture 1. Berani mengakui kesalahan

Berani mengakui kesalahan adalah salah satu langkah awal menuju perubahan.
Mengakui kesalahan kita kepada Sang Khalik, Alloh Subhana Wa Ta’ala. (bertaubat)
Mengakui kesalahan kita kepada mahluk-mahluk Alloh. (Minta maaf)
Dengan keberanian mengakui kesalahan maka paradigma kita yang salah akan terkoreksi, sedikit demi sedikit mengarah pada paradigma yang baik, dengan mengakui kesalahan berarti hati dan pikiran kita tengah me”refresh” data base kebenaran yang sesungguhnya telah tertanam di dalam hati, suara hati yang menyimpan kebenaran tengah dibersihkan melalui proses taubat tersebut.

Bagaimana menurut pembaca? Silahkan memberi masukan untuk “software BBTC 2.0 Personal Version Capture 1” ini…… Dan menurut pembaca apa capture 2 nya?..
Terima kasih sudah mau membaca dan berbagi pendapat.

*bersambung*

arie prasetya
ayah zaky & zahra
https://beranibaca.wordpress.com