Teman,

Sadar atau tidak kita hidup di antara dan bersama bahkan tumbuh dewasa karena teman. Bentuk pertemanan sangat beragam, dalam konteks hubungan (timbal balik) yang beragam pula. Pertemanan yang positif akan membawa para pelakunya pada perkembangan sikap dan kualitas hubungan yang positif, membawa kita pada titik eksistensi diri yang mempunyai makna.

Beberapa kali saya kerap terbantukan dengan adanya hubungan pertemanan yg positif,  di tengah kegundahan yang ada keberadaan teman kerap datang bagai cahaya kecil di tengah gelap gulita. Namun tak jarang pula saya digundahkan dengan hubungan pertemanan yg negatif, yg mengakibatkan eksistensi diri “terganggu”.

Untungnya, frekuensi efek positif dari pertemanan lebih sering datang kepada saya, walau saya belum maksimal dalam memberikan kontribusi yang positif bagi teman” saya. Ya, itu adalah anugerah yang harus saya syukuri.

Entah di mana posisi saya sekarang di hadapan teman” saya, namun saya senantiasa berusaha untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik bagi keluarga, kerabat dekat dan teman” saya.

Selayaknya kita dapat hadir di tiap moment bahagia ataupun gundah gulana teman kita, kalaupun tak dapat hadir setidaknya rangkaian doa kita panjatkan untuk sang teman, dan itu telah dilakukan oleh teman” saya….

Keep smilin’, keep shinin’
Knowin’ you can always count on me, for sure
That’s what friends are for

sepenggal lirik lagu di atas sangat mengena untuk saya dan kita semua.
Terima kasih teman…… I love you full..

dedicated to: my bro & sista @ dept. service & control (SJ)