Pada saat yang bersamaan sering kita dihadapkan pada beberapa pilihan ekstrim. Sebenarnya tanpa kita sadari tiap saat pun kita senantiasa dihadapkan pada pilihan-pilihan hanya saja karena pilihan tersebut tidak ekstrim dan berada pada situasi yang biasa saja sehingga banyaknya pilihan hampir tidak nampak, yang nampak hanya satu pilihan apalagi itu juga merupakan rutinitas, ya sudah otomatis seperti itu, pilihan lain tertutup atas nama rutinitas.

Setiap pilihan memiliki efek berbeda, kejelian atau tepatnya kebijaksanaan dan keberanian dalam menentukan pilihan akan membawa kita pada efek tertentu, semakin dekat pilihan kita dengan apa yang kita senangi dan kuasai maka (menurut saya) semakin dekat kita dengan kepuasan atau kesuksesan pribadi.

Jika akhirnya kita menentukan pilihan yang tidak lumrah, sebaiknya telah melalui proses perenungan yang maksimal. Tentukan skala prioritas setelah mengambil keputusan, apapun yang Anda putuskan sebaiknya membawa diri Anda pada kualitas hidup yang lebih baik bagi diri Anda, keluarga, kerabat dan lingkungan Anda.

Jangan takut, toh semua pilihan atau apapun pilihan Anda, setiapilihan Anda mengandung resiko. Tentukan yang resiko nya paling pas untuk ANda, bukan berarti resiko paling kecil yang Anda ambil padahal Anda mampu mengambil resiko yang sedikit lebih besar, ambil resiko yang pas, yang sesuai dengan kekuatan Anda!!!!

Pernah denger kali ya istilah NO RISK NO FUN…… lumayan provokatif dan baik untuk direnungi….

Let’s have fun with a little bit of risk !!!

Demikian, jika tidak sependapat, maaafin ya…..