Nonton tv sekarang banyak anehnya, acara tv rame sama berita-berita yang mungkin 30 tahun yang lalu gak ada, gak tahu orang dulu itu kuno atau orang zaman sekarang yang udah begitu canggih sehingga berdebat bisa bebas sebebasnya, gak ada etika.

Aneh, mau jadi pemimpin kok rebutan? Pemimpin dan/atau kepemimpinan itu suatu proses bukan didapat dengan ajang perebutan, boleh berebut asal dilakukan dengan arif, amar ma’ruf nahyi munkar, itu esensi debat!!!

Lucu, yang pernah jadi pemimpin pasti ngerasain bagaimana pusing dan menyita waktu nya “profesi” pemimpin, gak kapok? Anggap aja seorang pemimpin berhasil, terus semua senang… apakah keberhasilan itu menjamin ridho Alloh swt? Ngeri lho jadi pemimpin, bayangkan kebijakan yang dibuat mempunyai efek yang demikian besar, kalo prinsip BAIK & BENAR tidak dipegang,,,,, hancur  sudah hidupnya…. Tidak cukup dengan BAIK, dan tidak cukup juga dengan BENAR, dalam hal kemaslahatan, dalam hal hajat hidup orang banyak, prinsip BAIK & BENAR harus dijalankan pada tiap proses…….

Anda punya pendapat lain?????