Banyak profesi yang bertebaran di muka bumi ini. Dari sekian banyak profesi, berdagang atau dalam bahasa kerennya adalah mempunyai bisnis sendiri adalah sebuah profesi terbaik, menurut seorang bijak yang sangat saya panuti pernah berkata kurang lebih sebagai berikut,”Dari 10(sepuluh) pintu rejeki yang ada 9(sembilan) pintu rejeki terbuka dari sektor perdagangan (usaha/bisnis mandiri)”.

Idealnya tiap orang senantiasa berevolusi menuju kemandirian finansial dari bakat dan minat serta potensi yang dimilikinya menjadi seorang pengusaha (pedagang kecil sampai pengusaha besar), namun tidak semua orang mempunyai optimisme, dan kekuatan mental yang sama dalam menjalani evolusi ini, kalau ternyata memang tidak bisa berevolusi menjadi seorang pengusaha ya gak apa-apa toh pintu rejeki senantiasa terbuka.

Bagi yang saat ini masih bekerja atau terikat dengan pihak lain dalam mendapatkan rejeki ya santai aja, komitmen dengan bekerja secara maksimal karena memang disitulah amanahnya. Bagaimana komitmen itu? Ya,,,,, berempati terhadap perusahaan, berpikir maksimal untuk memajukan perusahaan, jika ternyata timbal baliknya tidak maksimal ya tenang aja, itu bukan wilayah kita, wilayah kita adalah menjalankan amanah dengan baik, selanjutnya bertawakal, toh setiap perbuatan baik akan mendapatkan imbalan baik pula, demikian logika etis sosial religius yang ada (yang saya yakini).

Have a nice job, have a nice business, have a nice activity for all aof my friends….

abcd0010